10.1.09

memory of social care

HELLO

sorry, i didn't touch blog since last year . hehe
lots to type , but less time .
here i'm back with lots stories about social care on last december .
:D

social care itu ...
kerja praktik sosial di panti-panti sosial (asuhan , wredha , rehabilitasi) di kota Semarang .
kegiatan ini wajib banget diikuti semua anak kelas XII di sekolah saya (27-30 des 2008).
masing-masing kelas dibagi 4 kelompok ,
masing-masing kelompok ditempatkan di panti yang berbeda selama 4 hari .dengan jam kerja menyesuaikan kebijakan panti masing-masing.
dari namanya aja udah kebayang kan betapa maha besarnya manfaat dari kegiatan ini ?

my great experiences ..
saya & teman2 seteam :
ilham , hanafi , putri , ataax , nurul , nisa ,ali
dapet jatah di panti asuhan An-Nur penggaron .
awalnya saya yakin banget kalo kelompok saya bakal garing .
kita ber8 nggak deket di kelas , jarang ngomonglah pokoknya .
eh ternyata itu semua salah besar & berbalik 180 derajat !
justru gara2 soscare ini , kita ber8 jadi deket,
hikmah pertama soscare :D


social care team


wah sepertinya impossible banget kalo saya nyeritain soscare dari hari pertama-terakhir secara komplit .
bukannya gak mau nyeritain , tapi terlalu panjang kalo saya geber abis-abisan disini .
*lazy mode :ON*
hahaa
secara garis besar aja ya , disana saya & temen2 dapet perlakuan istimewa bak tamu .
makan disediain , disuguhin susu coklat panas , kue , dll .
selain itu , kami juga gak kerja rodi (baca : ngosek WC , macul) kayak kelmpok lain
*nyindir mode : ON*
paling pol ya nyuci piring , bersihin halaman ,mushalla & aula .
haha
gimana nggak betah ? :P

hari pertama saya & temen2 ngadain rujak party sekaligus jadi ajang perkenalan . sebelum acara rujak party , saya & temen2 cewek ngajakin adek2 panti yang cewek jalan-jalan ke taman .
pulang dari taman kita beli es krim & dimakan rame2 bareng adek2 .
senengnyaaa :)
hari kedua , kita bikin fireworks party pas malem taun baru islam . seru !
hari itu kita sengaja nginep di panti .
terus besoknya kita ngadain kegiatan menghias kue .
kue itu dikasiin ke mbah uti (ibu panti) sebagai tanda terimakasih adek2 panti karena beliau udah ngerawat mereka

cakes :)
sore harinya kita jalan-jalan lagi ke taman .
tapi kali ini semua adek panti ikut , cowok maupun cewek .


all girls

together



hari terakhir kita berinisiatif nyediain makanan buat makan siang . menunya mie goreng china & sup shanghai ala restauran saudaranya atax .
maknyussss dan pastinya HALAL :9
sore hari berhubung kita ber8 gak ada gaweyan , akhirnya kita minta izin keluar .
izinnya sih shalat ke masjid , but guess what ?
tiba2 ada kereta kelinci lewat dan saya langsung asal nyeletuk :
"naek kereta yok !!!!"
dan gak nyangka mereka semua setuju .
hahaha
sepanjang jalan saya merasakan banyak sekali mata tertuju ke kita .
iyalah secara keretanya isinya anak-anak kecil yang dipangku ibunya masing-masing ,
kecuali kita :
5 orang perempuan & 3 orang laki-laki berusia 17 tahun kelas XII SMA NEGERI 3 SEMARANG.
pencemaran nama baik skolah :P
untung gak pake bedge . haha
it was really unforgettable !
selepas maghrib kita ngadain perpisahan . gak nyangka adek2 panti pada nangisin perpisahan ini .
bahkan ada diantara mereka yangngasi surat ke nurul ,yang isinya gak pegen kalo kita pulang .
hikss . saya juga ikutan mewek waktu itu :(
saya & temen2 emang udah deket sama adek2 panti .
mereka sering curhat ke kita & alhamdulillah kita berhasil bantu nyelesein masalah mereka .

sungguh suatu pengalaman luar biasa yang gak akan pernah saya lupakan seumur hidup .
saya jadi ngerti gimana kehidupan di masyarakat ,
punya temen baru, adek-adek baru , keluarga baru .
dan 1 hal :
pelajaran bersyukur ,
senantiasa mensyukuri segala nikmat , anugerah , keberuntungan yang telah Allah berikan.
:)
gonna miss you all ,
PANTI ASUHAN AN-NUR ..


I

0 gossip(s):