23.12.08

17th birthday

How have you all been doing ?

yes , that's ryt ! i turned to 17 years old yesterday .
i'm so excited as well, it just mean i'm 1 year older .
i'll tell you completely what happened on dec 23rd 2008 from midnite till the day .
enjoy my share
:D

01.05
rencananya sih saya pengen begadangan , nikmatin detik-detik terakhir jadi anak 16 taun ,
tapi jam 9 udah ketiduran .
dasar kebo !
bejo masi bisa bangun jam 1 . langsung deh saya ngecek hape .
oh , uda ada 10 sms nangkring . ayo tebak syp pemilik sms pertama ? deni ambon .
hahaha
ambon curang nih , dy ngirimnya jam 23.42 , tp waktu saya interogasi katanya dy ngrim tepat jam 12 malem .
lo yang berlaku kan jam hapeku mbon ! :P
selain ambon , sms lain dari yogi , nia , alfi , sempuk , uli ples nomer2 asing .
langsung deh saya balesin sms2 dari sahabat2 saya itu . eh ternyata si ambon belm bobo , jadinya saya malah smsan deh sama ambon , koplak-koplakan!
haha . saya sampek ketawa ketiwi dewe . dasar ambon koplak ! hhi

05.00
bangun tidur langsung shubuhan . habis itu dihujani peluk cium dari bapak ibu & mbak siti , rewang yang udah momong saya dari jaman saya belum lahir sampek setua ini .
hhi
ngecek hape , ada sms2 lagi dari sahabat2 saya yang gak mungkin kalo saya nyebutin namanya satu2 . thanks :D

siang hari
berawal dari sms sasri , best gossip partner saya . iya kan sas ?:P

important message for you today . prepare money+lots of food & drink !
beware ! i'm not kidding !

ada apa ini ?kapan aku harus menyiapkan semua sesaji itu ?

on mid-day . hurry up !

ah kabur aja ah . pasukanmu berapa orang ?

eit dilarang kabur ! jumlahnya dikit , paling 1jt pasukan . haha

gara-gara kelamaan nunggu sasri&pasukannya nyerbu rumah saya , lagi-lagi saya ketiduran .
tapi baru setengah jam bobo , mbak siti bangunin

"mbak iffa ! temen-temennya udah pada dateng!"

langsung deh cepet2 make kerudung & turun ke bawah , dan bener udah ada temen2 di depan rumah .
si pethek teriak "paa ganti baju dulu!"
oiya ding kan saya masi pake kaos lengan pendek , padahal ada banyak anak cowo . bego! haha
setelah ganti baju , saya turun ke bawah , dan ..
viola !
si tabies bawa cake yang ada lilin 17nya .
oh iya dalam hal ini saya disuruh pura-pura gak tau & kaget kalo dikasi surprise .
padahal udah dapet bocoran dari sasri .
haha
ternyata anak-anak padepokan yang dateng .
ada sahabat2 saya di kelas : sasri , ibuk , pethek , sempuk & anak2 lain : winda , tabies , pungky , singgih , omar yang barusan pada pulang dari social care .
setelah ngobrol ngalur ngidul disambi makan cemilan seadanya & shalat dhuhur ,
saya ngeliat ada aura2 kelaparan minta dipakani . hahaha
iyalah , secara rumah saya kan jauuh dari rumah mereka2, berasa luar kota gitu :P
yaudah deh saya ajak aja temen2 ke steak dket rumah .
kenyang makan steak , sperti biasa : foto2. hehe
tapi fotonya masi di sasri , belum diupload
:)

udahan ah .
capek ngetiknya .
pokoknya BAHAGIA !
thanks Allah , for still givin me chance to breathe , to life till 17 years .
for givin me a great family .
for givin me awesome besties and fellas whom i loved and love me .
tanks for greetings on midnite , for saying along day , for hug , for cake , for surprise .

hope i still had many birthdays to come .
i love you Allah ,
i love you Family ,
i love you besties
:)

ps :
makasih banyak buat kamu sasri sayang ,
semua ini groundbacking ideanya dari kamu pasti , ya kan ?
dari mule urusan beli cake sampek ngoyak anak2 sekelas .
love you S :)

21.12.08

awards

HELLO

i got awards from my friends (read : fans) ,
sasri & mayang
hahaha
thankies bebbo .
i love you too
:)


i'd like to give these to :

nia
icha samichat
rizki zul
tiwi
uli


I REALLY ENJOY YOUR BLOGS
:)


19.12.08

Panti Asuhan An-Nur Penggaron

HELLO

selesai terima rapor , anak-anak padepokan kompakan mau survey ke panti masing-masing .
walopun social care kita dimulai tanggal 27-30 , dan kita gak pengen merusak liburan kita ,
alhasil kita sepakat hari sabtu ini silaturahmi .
rekan seteam saya :

ilham a.k.a hidung , hanafi , putri , nisa , ata , ruli a.k.a sister & ali

kita ber8 boncengan naek motor .
sebenernya saya udah punya akal busuk dari awal, si nisa kudu diboncengin hidung titik
hahaha
(kamu bakal ketawa kalo ngerti sebabnya .terlalu vulgar kalo saya jabarkan disini . haha)
but suddenly ..

nisa : "fa , kamu bonceng siapa ?"

ippa ; "sembarang nis .."

saat itu yang masi nganggur cuma motornya hidung & ali .

nisa : "kmu apa gak kewalahan kalo naek megapronya ali ? kamu kan boncengnya nylempo to ?"

OMG ! ternyata uda ada chemistry antara nisa & ali , sodara-sodara !

ippa : "oh iya ding nis . yodah kamu sama ali aja"
mission failed .

alhasil , mau gak mau saya bonceng hidung deh ,senjata makan tuan !

hidung : "fa kamu bonceng aku aja , kalo putri yang bonceng aku , terus ntar jatoh kan kasian , nek kamu meh jatoh/apa kan gapapa ."
(dengan muka ngejek nyebelin khas hidung)

sialaaaan ! dasar manusia berhidung belang (baca : besar )

smaga-penggaron lumayan jauh juga & lumayan bikin pantat encok kalo naek motor .
sepanjang jalan , hidung terus dan terus menerus menyindir nilai rapor saya !

"fa , mengko ning omahmu ya , tirakatan !"

"cah pantine diajari MATEMATIKA wae pye ?"
(dengan memberikan penekanan pada kata MATEMATIKA )

sabar faa , sabar ..
okke , saya akui . hidung punya kepandaian dalam hal MENYINDIR , MENGEJEK dsb .
dan parahnya saya yang selalu jadi sasaran empuk si hidung ini .
cuma yogie yang bisa bikin hidung kewalahan kalo perang mulut . hahaha

gak susah kok buat nemuin pantinya .
kita sampai di panti asuhan jam 12an . yang cowo2 shalat jumat , sedangakan kita para wanita duduk2 di halaman panti.
selesai shalat jumat , kita dipersilakan masuk sama bapak-bapak , pengurus pantinya mungkin .
tapi lagi-lagi kita dikacangin .
setelah menunggu sejam lebih , akhirnya ada ibu2 dateng , ternyata bu imran , si empunya panti .
kitapun mengobrol panjang lebar dengan bu imran , memperkenalkan diri , nanya2 sejarah panti , dll .
ini data sementara yang kita dapet , buat bahan laporan nanti .

PANTI ASUHAN AN-NUR
jl KH ahmad thohir 41 , penggaron

basis : islam , wilayah pondok pesantren
berdiri : thn 2000
penghuni : 12 laki-laki
8 perempuan
kegiatan sehari-hari :
- sekolah ( Mts , MI , MA )
- istirahat pulang skolah
- mujahadah
- mengaji bermacam2 kitab

tak lama kemudian datenglah anak2 smaga juga , XII IPA 1 yang social care gelombang pertama
hari ini hari terakhir mereka .
yang saya kenal sih cuma astrid sama dhani .
sayapun langsung ngobrol panjang lebar sama astrid , nanya2 pengalaman mereka 4 hari disini
"jam kerjanya dari jam berapa trid ?"

"jam 7 sampek jam 4"

"enak gak disini ?"

"heh kalian tu bejoo banget ! kalian liat tu tumpukan kayu rapi yang disitu . aslinya , masya olloh , kotor banget , berantakan banget !"

"la trus kok bisa rapi gitu ?"

"ya anak2 cowok2 kita yang nebangin kayunya . dan kamu tau , anak2 cowo di panti ini gak ada yang respect blas ! aku dah gembar-gembor ke anak2 panti yang cowo2 byar ngebantuin , eh malah pada lewat sliwar sliwer tok belagak model !rese banget !"

"lo kok gitu to ?"

"anak-anak disini kepekaannya kurang . mereka sukanya di kamar mulu ."

"terus kalian disini ngapain aja ?"

"ya masak , nyapu halaman . sebel banget , halamannya disapu gak bersih2 . godongnya gak habis2 ! pengen taktegor pohonnya ."

"terus ngapain lagi ?"

"nyuci baju . kemaren tu ya , ada tumpukaan baju disitu kayak udah setaon gak dicuci !mana dibawahnya sampah2 pula . ada laler2nya gitulah ."

"terus kalian yang nyuci?"

"iyalah . tapi cuma 4 doang itupun kerudung/apa gitu . jijik banget ! seumur2 ya , 17 taon aku hidup baru kali ini nyuci baju ! aku nyuci bajuku dewe wae mikir , apalagi baju jorok gitu ! hiiii ."

"hahahaha . la trus kalian bikin kegiatan apa disini ?"

"macem2 . ada lomba kebersihan , yang menang dapet hadiah makanan ."

"hari ini ?"

"hari ini perpisahan , mau takstelin film ."

"oww , eh mushalanya dimana ya trid ? aku blum shalat ."

"tu disitu , wudhunya disitu . tapi aku merem kalo wudhu ."

"kenapa ?"

"gak tegel liat airnya . sumpah ! aku aja pipis di pombensin !"

hahahaha .
haduhh , enaknya ngadain kegiatan apa ya biar mereka excited sama kita ?
any ideas ?
gak sabar nunggu 27 desember nih .
janji deh , bakal saya ceritain habis2an pengalaman kita 4 hari kerja sosial disana !
keep reading yaaa
:)


kejutan di hari sabtu

sabtu , 20 desember

hari yang saya nantikan .
gak seperti biasanya , saya sama sekali gak deg2an , bahkan juga gak insomnia malem harinya gara2 mikirin nilai rapor , kayak yang biasa saya alami .
bukan , bukan gara2 kepedean & yakin seyakin2nya kalo nilai saya bagus ,
tapi emang udah bener2 pasrah , lillahi ta'ala . selain itu saya juga punya keyakinan kalo guru2 udah bekerja ekstrakeras buat ngatrol nilai.

pagi itu , saya nemenin ibu ngambil rapor .
ibu saya udah ngancem
"pokoknya kalo nilaimu jelek ibu gak mau ngambil!"
wew .
waktu saya & ibu jalan menuju ke kelas , saya disambut dengan teriakan2 heboh yang ditujukan kepada saya .
tentu saja teriakan dari fans saya : sasri & ilham (dengan tampang sinis)
well ,teriakan menghakimi tepatnya .
dan disusul teriakan2 dari temen2 yang lain .
hahaha

miracles work well , again & again .
terima kasih ya rabb .
i lost words to say thanks to You .
jadi semangat ngafalin quran lagi nih .
truth to be told , i feel so much good effects happened on me .
:)

sebuah kado dari tuhan menjelang ultah 17 saya .
alhamdulillah .
semoga bisa membantu masuk Perguruan Tinggi
:)
14.12.08

fettucini kornet ayam =9

Ciao !

kali ini tentang TERI ,"gangster" saya di kelas XII :
ippa , sarsa , rezta , eka & arum
warning :
sepertinya posting kali ini bakal panjang sekaliiii .
so ,
take a deep breath
nd stay tune here ! dont go anywhere !:D


jumat , 12 desember 2008
kita ber5 sepakat buat kumpul2 . setelah 6 bulan pisah kelas ,frekuensi ketemu jadi jaraaaang banget .
rindu ! padahal masi 1 skola ! wkwkwkw
pulang skola , kita ketemuan di kantin .bingung mau hang out kemana , masi GJ.
akhirnya diputuskan : masak spagheti di rumah sarsa
well , saya langsung meronta-ronta pertanda tidak setuju ! dan sahabat2 saya langsung ngeh perihal ketidaksetujuan saya .

"ippa kan gak doyan daging !"
mereka nyeletuk , kompakan pula ! hahahaha

"yaudah pake kornet ayam aja"
rezta said wisely !
;)

tanpa ba bi bu ,tanpa menclok sana menclok sini , kita langsung berangkat tentu aja naek starlet mungilnya rezta yang penuh kenangan .
dulu waktu kelas XI , starlet mungil ini slalu nemenin kita melanglangbuana kemana-mana.
body si bole mungil , tapi kapasitas setara dong sama innova ! wkwkwkw
i kid you not ! swear !
TERI + our bodyguards : hariz & nchong sanggup diangkut sama starlet loo , sampek bikin tante Giarto (mamanya rezta) geleng2 kepala.
hahaha
starlet ini juga tempat kita berkaraoke ria .
daripada ke family fun kan ngeluarin duit tu .. ya gak ya gak ?
pokoknya kalo udah pepet2an & pangku2an di starlet , langsung deh bikin koor ! lagu fave kita : ephemera - letto
we love this small-but-big-car ! hahaa

tujuan : belanja bahan2 di Sriratu Peterongan
alesan utamanya ya tentu saja faktor HARGA .secara , dari survey kita tentu saja SRIRATU yang termurah
la rak payu og
wkwkwkwk
carrefour / hypermart ?? big NO NO !you're about to be ripped off ! hahaha
dalam sekejap troli mini kita udah dipenuhi :
-fettucini La Fonte
-makaroni La Fonte
-1 botol bumbu spagheti
-3 bungkus kornet ayam
-bawang bombay
-saus tomat
-saus pedas
total cost : 57ribu ! HAHAHAHA
oh iya , kejunya beli di toko depan rumahnya sarsa . 1/4 kg = 17 ribu ! rawwwwrr

berhubung diantara kita gak ada yang jago masak , ato at least bisa bikin spaghetilah ,
terpaksa deh nanya ke tante Giarto .
si Tante jelasin panjang lebar via SMS ! hahaha
thank you tante ! muaah !
bikin spagheti ternyata gampang ya sodara sodara ! *ndeso*
tak berapa lama ..
taraaa !
spagheti alias fettucini kornet ayam dengan aroma luar biasa sudah di depan mata !
minuman ?
berhubung makanannya istimewa jadi minumnya juga istimewa :
air mineral , fanta dan segelas raksasa es milo !
ya anggep aja milo ini cappuccino / caffe latte / espresso / macchiato / shakerato / dan sebangsanya .
ITALIANO gitulah pokoknya ! HAHAHAHA

sambil menikmati masakan kita , apalagi sih yang bisa kita lakuin selain bergossip ?
aduh duh duh . bikin dosa lagi nih :(
saya kasih tau ya , saya punya naluri suka bergossip tu ya gara2 ketularan sahabat2 saya ini .
si sarsa & rezta senior saya dalam hal gossip menggossip . hahaha
sarsa sampek hafal semua acara gossip di seantero stasiun televisi lengkap dengan jam tayangnya ! nah lo !
waow !
gossipan kita macem2 .bisa dibayangin kan ?
yang dulunya tiap hari ketemu ,tiap hari bergossip , eh 6 bulan pisah kelas , 6 bulan gak bisa leluasa bergossip
jadi ya kalo ada kesempatan ginian selalu ada aja hal to gossip about .
HAHAHA
dari mule kasusnya marcella zelianty , kasusnya dewi persik , gossip2 yang lagi in di skola ,
ngebahas foto2 preweddingnya mbak vania (mantannya mas dimas , kakaknya sarsa)yang luarrrrr biasa kerennya ,
bkin saya terkagum-kagum sama si fotografernya sambil terus dan terus mengira-ngira berapa budget yang kudu dikeluarin buat nyewa tu fotografer ?
settingnya yahud polll ! ada yang di dalem pesawat berdua , maen air di kolam renang , di ruangan minimalis , dll !
perfect ! mbak vania juga cantiiik banget !editan fotonya juga KUEREN ! profesional banget !
*ndeso lagi*
selain bergossip ria , sarsa juga curhat habis-habisan perihal sebab musabab putusnya dia sama nchong .
saya jadi ikutan sedih nih , soalnya saya seneng banget kalo liat 2 orang ini .
sama-sama lucuuuu ! bawaannya ngakak mulu kalo ada mereka ! tapi sekarang tinggal kenangan .huhuuuh
ah udahan aja ah , ntar kalo saya terus2in takutnya semakin mewek meraung-raung disini .
huuhuhuhu
*rak nyambung*











ujian itu belum benar-benar berakhir..

HELLO WORLD

stressed frustated sleepy confused complicated

i should begin my december with those feelings
*sigh*
but it's over !
(really ?)
lumayan ada secercah kelegaan & sedikit kebebasan (baca : sementara)
at least bisa (sedikit) berleha-leha minggu ini .
perang belum usai !

ibaratnya sih semesteran ini kayak level aman pertama kalo di who wants to be a millionaire , ya kan ?
masih ada level aman kedua & tahap2 lain menuju 1 M !
masi ada ujian praktek , try out berkali-kali , dan tentu saja UAN yang masih dirangkai dengan UM UNDIP
jove !
oh helloo , kapan otak saya bisa beristirahat ?
kapan serentetan kegiatan yang bertittle UJIAN itu benar-benar berakhir ??
mau gga mau saya kudu ngisi liburan kali ini dengan BELAJAR !
ayo fa , gak boleh ngeluh .
demi KEDOKTERAN UNDIP ! GO , FIGHT ND WIN !
hahaa

semesteran ini sistemnya rada beda
3 hari pertama jadwalnya dibikin kayak jadwal UAN , soalnya juga pilihan ganda semua & pake LJK

hari pertama : bahasa indonesia & fisika jahanam
(entah kenapa saya nggak bisa melepaskan predikat JAHANAM dibelakang kata FISIKA)

wkwkwkw
soal fisika bikin saya TERTAWA ! laughin outside , crying inside tentunya !
entah karena kemampuan mekanika saya yang menang 0 BESAR (terbukti dari hasil psychotest-red) ,
gurunya yang nggak bisa ngajar , ato yang bikin soal emang sarap ?
haha

hari kedua adalah duet hot MATEMATIKA & BIOLOGI ! lumayanlah , alhamdulillah .
seenggaknya saya nggak nggak sampek mengeluarkan makian "jahanam" lagi
wkwkwkw

hari "terakhir" duet paling asyik , kimia & inggris .
dua-duanya favorit sayaaaaa ! alhamdulillah soalnya menyenangkan (yang ini makna sebenarnya lo ya )

4 hari selanjutnya serasa nggak semesteran !
cuma belajar PKn , TIK , jepang doang .
ini berarti selain yang saya sebutkan diatas adalah ujian mengarang bebas !
:D

btw , ada beberapa orang yang saya kasih award HEROES OF THE WEEK .
and the awards go to ..

FAJAR WAHYU & FAJAR FITRIYANTO
(duo FAJAR yang SANGAT PINTAR & kemampuan di pelajaran eksak tidak ada yg meragukan)

HARIZ SETYAWAN
(ni orang juga smart ! jago TIK juga loo .beruntungnya saya duduk di depan dia !)
haha

ILHAM GALUH SAPUTRA
ya walopun justru saya yang sering ngasi jawaban ke dya , walopun dia suka ngisengin saya , suka nulis2 GJ di kertas soal saya ,
suka ngumpetin LJK saya juga
haha
taruhan deh pasti nilai saya sama manusia berhidung "lebih" ini nggak jauh2 beda .
wkwkwkw
anmpunilah dosanya yang udah kelewat banyak ke saya ya tuhaaaaaan !!

terima kasih teman-teman
kalian pahlawan tanpa tanda jasa
:D

enough .

keep moving forward and never , ever give up !
your day will come !



ps :
19 DESEMBER - terima rapor
doakan senmoga rapor saya indah :D



7.12.08

simple is cute :D

HELLO
let's me introduce my new bloggy name ..
MEMORIES NEVER COME BACK
out of sight , not out of mind
;)
i've just changed it . not only tittle , but also header of this simple layout .
too simple ?
hehehe
but i like it so much .
it shows my personality :
SIMPLE but still cute & eyecatching
LOL
ya alesan sebenernya si cuma 1 :
not understand about HTML codes
HAHAHAHA
pusing kepala saya kalo liat kode2 aneh begituan .
jadi ya saya cuma bisa mengutak atik layout classic ini
hiks hiks
mau ngetawain kegaptekan saya ?
silakan .
:(
tapi tetep dong ,
simple is cute !
agree ??
you have to say YES !
hahaha
regards,
I
5.12.08

hello DECEMBER !

HELLO

my first post on december .
welcome DECEMBER !
is it too late ??
hehe

well , this DECEMBER maybe different than last december .
it is started by FINAL SEMESTER TEST ! waoww !
but anyway i have some fun things on this month .
and i can't wait for it !!! awwwww :)
here is my DECEMBER SCHEDULE :

4-12 december
FINAL SEMESTER TEST
it means december is started by EXTRASTUDY HARD nd REDUCE time for using internet !
pray for me please .
hope everyting goes well nd miracle still works for me :)
Let's fight for this test !


8 December
Idul Adha
time for family gathering .
yey , can meet my big family and eat satay or kambing guling together .
uppss , really ?
huh ?
of course no !
haha.
im a meat phobia . maybe i'll spend my idul adha with LONTONG OPOR .
am i weirdo ?
whatever . That's me ! haha


23 December
can you guess what special event will happen on this day ?
yes , you ryt !
MY DAY ! MY SEVENTEEN BDAY !FINALLY-I'LL-COMPLETELLY-17-YRS-OLD !!!!!
(scream mode : ON)
wawawawawawawawaw
promise me that you won't forget it ! will you ? so what you have to do now is just :
take your cellyphone , and save 23 Dec-ippa's bday to your phone ! okke ? do it now !Thanks ! haha


27-30 Dec
SOCIAL CARE
at PANTI ASUHAN ANNUR , PENGGARON
This is a new programme for XII grade's student on my school .
i bet it'll be fun ! what's SOCIAL CARE ? what will happen there ?? don't worry , i'll tell you completely :)


28 Dec
HIS 16
;)


that's all THINGS wchich will colouring my DECEMBER .
how about your DECEMBER ?? tell me yaa !
have a nyc december , have a nice year-end !


regards
I





27.11.08

sorry :(

samleqom ..

hey ladies and gentlemen !
dikarenakan sesuatu hal , untuk sementara kulitnya polosan dulu ya ..
next time kalo ada waktu luang aku ganti deh ! i'm promise !
harap maklum .

regards ,
I

22.11.08

GADIS GOES TO SCHOOL mading competition

HELLO there .

gadis magazine ngadain
GADIS GOES TO SCHOOL di Semarang , dan kebetulan sekolah saya dipilih buat acara ini hari jumat , 14 november . acaranya macem2 , dari mulai workshop , lomba cerpen , lomba mading juga ada .
temen saya , Nia semangat banget pengen ikutan lomba mading. akhirnya saya , nia , sasri , arinda aka ibuk , elly aka sempuk & della aka pethek sepakat buat ikut .
kami ber6 gga punya target muluk2 , kudu juara 1 byar dapet HP ato apalah . pokoknya just for fun aja ! menang ya alhamdulillah , gga menang juga gapapa .

kamis , 13 november
kami sepakat bikin mading bareng di rumahnya sasri pulang sekolah .
dan saya dapet amanah buat ngebawa gabus jumbo berukuran A1 ke rumahnya sasri naek motor diboncengin sempuk !
rute :
smaga - rumah sempuk (ngambil baju) di deket tanah mas - rumah sasri (sampangan)
ya allaahh , kapok deh bawa gabus segede gini naek motor ! dari mule keringetan , gemeteran , ah pokoknya campur aduk .
padahal sempuk udah nyetir pelan banget , tapi tetep aja gabusnya peyok sana peyok sini kena angin .
haduh , serem banget pokoknya . saya berhasi bw tu gabus sampek sampangan . TAPI ,waktu mau belok gang rumahnya sasri (di depan WS sampangan-red) konsentrasi saya tiba2 hilang dan ..
weeerrrr ..
gabusnya melayang ke tengah jalan .
spontan saya lagsung treak
"puk .. gabuse puk !!"
dan saya langsung loncat dari motor buat ngejar tu gabus . saking kencengnya saya loncat , rok saya nyantol di motor & sobek parah banget !
ah bodo amat . saya gga peduli . yang ada di pikiran saya cuma ngejar gabus ! dan ... oh yeah . saya harus menyaksikan dengan mata kepala saya sendiri ,
gabus yang saya bawa penuh perjuangan itu diinjek2 truk .
langsung lemes . pengen nangis rasanya !!
nyakitin !
malang kali nasibmu wahai gabus =(
maafkan keteledoranku =(
yasudahlah ..
akhirnya kami langsung ke rumahnya sasri , ganti baju + beli gabus lagi . jadi ngerasa bersalah sm temen2 ni =(
oh ya , ternyata rok saya parah banget . sobek sekitar 30 cm + jahitan bawahnya hancur .
huvvdd
(alay mode :on) haha

next ,
kerja keras pun dimulai dengan ditemani 3 piring pizza mie & es mangga kweni . makasih sas =)
bikin madingnya seruu banget !
dari mule kehabisan ide ,capek , ngantuk , jengkel gara2 ulahnya si pethek yang makan-minum-tidur mulu (peace thek ! haha) , ketawa ketiwi , gila2an , dan foto2 di tamannya sasri maghrib2 .
yang terakhir ini ni , yang paling ditunggu2 . haha
sebelumnya kita sepakat kalo foto2nya pake baju yang sesuai sama hobi/karakter masing2 .
uniknya , kami ber6 hobinya beda2 looh .
ini nih foto2nya ..
(taken by pak rohib @ sasri's home)



dresscode :
wore as what we like most


story behind the photos:
elly a.k.a sempuk - si model , dengan gaya modelnya
ippa - tukang jeprat jepret , dengan kamera nikon yang tentunya ngerental punya sasri . haha
pethek - hobi tidur , dengan piyama , sandal rumahan + boneka
niia - calon diplomat yang hobby berpolitik , bawa gabus bertuliskan "speak up !"
sasri - music a holic , dengan ipodnya .
ibuk - atlet volley andalan di sekolah , pake kostum volley & bola volley bawa dr rumah .

"pancen leres kita benten , tetapi 1 hal kita sehati" hehe =)

lanjut ..
pethek & sempuk pamit duluan habis foto2 . saya , ibuk & nia pulang jam 7 . belum 100% rampung sih , tp mau gimana lagi .
bapak saya uda telp & mutung .
"kok nggak pulang2 to ? udah malem , masak seharian full gga pulang ?"
"iya , bentar lagi ya.."
dan..
tut tut tut ..
TELEPONNYA DITUTUP !
!!!@@@@!@@!@

so , ini nih mading kami ..


artikel andalan :
seleb in smaga . kami dapet wangsit dadakan . jadi gara2 ngeliat david archuleta di majalah yang mirip sama fajar . eh tiba2 tercetus ide bikin rubrik ini .
di sekolah saya banyak lo yang mirip selebriti . hehe
langsung deh saya & sasri hunting foto2 mereka waktu istirahat . ada juga yg ngegrab dari FS .
ini nih orang2 beruntung yang pastinya bakal tenar mendadak gara2 nampang di mading kami !
wakakaka

adri drummer nidji - nchong
gita gutawa - sasa
juwita bahar- cindy
shiren sungkar - mawar
david archuleta - fajar

(photos on sasri's blog ! check out on my featured blogs list !)

sebenernya masi banyak lagi yang mirip selebriti , tp kami gga berhasil dapetin fotonya .
huhu =(

jumat , 14 november .
pagi-pagi kami ngumpulin mading di deket ruang media (depan aksel)
pulang sekolah , kami ber5 (tanpa sempuk) lagsung lari kesana . betapa kagetnya kami karena mading kami gga ada di deretan mading2 laen !!
loh , kemana ??
tiba2 ada adek kelas yang bilang
"madingnya padepokan ? yang ada fotonya mbak sasa itu ya mbak ? tuh disana , dibawa masnya"
kami lagsung bergegas ke depan ruang media , dan bener banget mading kami dibawa masnya, kru GADIS .
"lo mas madingnya ko gga ditaroh disana ?"
"buat contoh dek .."
nah lo ? maksudnya ??
gga lama kemudian mading kami & 2 mading laen dibawa masuk ke ruang media . heh ? ada apa ini ?
kamipun ikutan ke ruang media . wah rame ternyata . banyak juga yang cabut pelajaran dari tadi pagi buat ikut ni acara .
dan oh ternyata , mading kami masuk 3 besar ! yey !! waktu diumumin ..
"juara 3 , mading yang ada gambar sepatunya . berhak mendapatkan souvenir dari gadis & tiket nonton gratis dari erha clinic"
alhamdulillahh ..
not so badlah ..
juara 1 nya XII A 7 emang bagus banget ..dapet hadiah 10 HP hepi.
gimanapun juga kami seneng & puas . bisa nonton bareng rame2 gratisan . hadianhya ternyata 20 tiket nonton di e-plaza lo !
dan 1 hal lagi , kami ikut seneng ngeliat orang2 yang heboh & ketawa waktu baca mading kami , tentu aja gara2 rubrik seleb in smaga !
seneng deh bvisa bikin orang laen ketawa =)
makasih =)
dan tentu saja point terpenting adalah pengalaman yang tak terlupakan bersama teman tercinta . ini nih yang paling penting =)
katanya diliput & bakal dimasukin di GADIS juga loo . so , jangan lupa pada beli GADIS ya !!
haha



special thanks to :
NINA , yang udah merelakan 14 majalah gadisnya untuk kami
HARIZ , sang penasihat . makasi buat ide2 brilliantnya
sasa , nchong , fajar , cindy , mawar yang udah merelakan fotonya jadi konsumsi publik =p
dan
temen2 PADEPOKAN buat kritik2 dan sarannya .


to SASRI , NIA , IBUK , SEMPUK ,PETHEK :
next project kita apa nii ?
berminat jadi redaksi CEMETI ?
haha
WE DID IT , temaaaan . ayoo nonton bareng =)

christian bautista - till the end of time

HELLO there .

most played song of the week ? jawabannya cuma : christian bautista ganteng - till the end of time .
haha
saya lagi jatuh cinta bangeeet sama lagu ini . jadi gini , lagu ini sering banget diputer waktu break di tempat les saya .
pertama kali denger : loh , ini kan lagunya nineball ?? kok inggris ??yang nyanyi syapa ??
langsung deh saya minta copyan filenya di mbak resepsionist . oh , ternyata yang nyanyi si christian bautista ganteng !setelah punya file lagunya di flashdisk saya , saya jadi sering banget muter lagu ini . di lab komputer , di komputer kelas , di rumah juga dong , pasti . gara-gara sering muter lagu ini di komputer kelas saya , temen2 sampek pada protes : "fa , kamu lagi jatuh cinta banget sama lagu ini ya ?" kata temen2 saya .
hehe
lagu ini juga sempet menghiasi Shout Out Friendster saya + testimonials di profil friendster saya .
dengan maksud byar cepet hafal ni lagu . wkwkwkw
huaa pokoknya saya jatuh cinta banget sama lagu ini ! liriknya touching heart bangeeet ! ya walopun liriknya artinya sama plek sma lagunya nineball-hingga akhir waktu , tapi menurut saya tetep bagusan english versionnya dong !
ternyata , christian bautista ganteng yang duluan nyanyi ni lagu , terus pihak nineball minta izin buat nyanyiin versi indonesianya , jadi legal gitu deh .
penasaran seberapa romanticnya lagu ini ??
ini nih liriknya ..

CHRISTIAN BAUTISTA
Till The End of Time

I try to resist what my heart feels
But I'm falling into pieces
Drifting further away from you
Everything won't seem right
If you were here with me
You'd brush away this loneliness from me

(1)
There will never be another by my side
Because all I am is just for you
And there can never be another by my side
I need you here with me

And brush away this loneliness from me

Everything was seem so right
If you were here with me
Everything was seem right.. once again
I need you here with me

Go to: (1)
You'd brush away this loneliness from me

Till the end of time... {x2}

Go to: (1)
You brush away this loneliness from me

Till the end of time... {x2}

the legend of PRAMBANAN




HELLO !


several weeks ago , mam asiyah gave us a task to make an english drama .
i was in 2nd group , nd must present legend drama .my group chosed "the legend of Prambanan" .
hmm hmm hmm , finally after practiced it everyday started after school until maghrib,our show wasn't bad , i think . fyi , the 2nd goup consist of 6 boys and 4 girls .
i'm sure , you can imagine how messy our drama with 6 attractive boys !haha . here it is , happy reading , enjoy the picts !;)

THE LEGEND OF PRAMBANAN

script writer : iffa , fajar wahyu
photographer : hariz
muvee & photos editor : iffa
choreographer : all crew
theme song : prau layar & gambang suling
opening : prau layar dance
starring :


erry as blue servant

elly as roreo jonggrang

ippa as red servant

putri as green servant




hariz , fajar wahyu

fajar fitrianto , aji

as

GENIES


ilham as king

erry as queen

aji as barber

hanafi as bandung bandawasa




MUCHO THANKIES TO

generally : our parents

especially :fajar wahyu's family (om , tante ,bulek makasi banyak buat tempat & makan siang tiap hari . maaf merepotkan =p)
sasri , our operator(sorry for bothering you S !)
yogie & pethek(thankies for recording)
mam asiyah
nd
PADEPOKAN , thanks for watching=)
18.11.08

simple posting

HELLO
sorry for leaving you alone for about 2 weeks , my blog .
kinda busy lately . actually , i have some stories to blog , but i didn't have any time to post it .
maybe tomorrow .

well , i just have little time now , haven't took a rest yet . i get tired . today is started with go to school on 05.45 for additional lesson , and then took course on GO after school .yess , now i'm a student of GANESHA OPERATION lamper , class : 3 ipa 31 , day : tuesday , friday . MEET ME THERE ;)
haha
me and my bestie , nina went to KFC after school for lunch by nina's car . nd you know ? She treated me ! omaigoat ! thank you ninuunn . after that , we went to GO . today , we got physic and english . after course , nina carried me to my home . once more , tons of thankies to you , ninuun !!!! i love youu ;) semoga tambah langgeng sama dimazmu yaaaa !
hhii
jangan pernah kau biarkan aku sendirii nin !! tanpamu aku gga sanggup mengahadapi teman2 les kita yang alay2 itu . haha

that's all . see you later !

*I
2.11.08

sang suami idaman - GOSSIP

HELLOOO
(general greeting , so everybody can use it , zul ! haha)

1st november 2008
we had a special ceremony to celebrate our school's 131st b'day .
because it was special momment , so "wakil walikota semarang , mahfudz ali" and "kepala dinas pendidikan kota semarang ,
sri santoso" came to this ceremony .
dan untuk pertama kalinya di kelas tiga ini saya berdiri di barisan paling depan !
entah kerasukan setan apa , tiba2 saya pengen mengikuti upacara dengan khidmat .
haha
sumpah ya , yang namanya upacara HUT tu upacara pualing lama dalam setahun .
soalnya slese upacara kita masi dijemur di lapangan , menyaksikan demo dari masing2 ekskul.
dalam sambutannya pak wawali menyampaikan sambutan dari walikota semarang , dan menyampaikan prmohonan maaf karena beliau (walikota) berhalangan hadir dalam upacara HUT smaga .
di akhir upacara , seluruh keluarga besar smaga menyanyikan mars SMA 3 secara serentak dipimpin oleh Tara (XII IA 3)
saya semangat banget nyanyinya , gga tau kenapa saya lagi demen banget sama lagu ini.
ada perasaan bangga2 merinding gimana gitu kalo nyanyiin ni lagu
jadi song of the week deh .hehe
syapa sih yang nyiptain ?
ada yang tau ?

slese upacara kita semua masi ditahan di lapangan untuk menyaksikan demo .
demo paskibar udah dilaksanakan waktu pengibaran bendera ,
paduan suara dari anak2 kelas 1 yang anggotanya banyak banget menyanyikan lagu di depan tamu2 & guru,
dilanjutin demo dari ekskul ansamble musik , dengan memainkan biola seperti orkestra , kalo ngga salah si lagunya buncis .
next demo dari KS 149 . beuh sumpah waktu itu saya betee banget mana panas banget lagi . alhasil saya ga memperhatikan demo KS sama sekali
(sorry ya nyaa , sasri , zul , uli)
haha
bukannya merhatiin yang ada malah saya & temen2 keluar gerbang nyari minum di depan smala & makan siomay bandung favorit saya di depan smaga.
payah ni , harusnya disediain konsumsi juga dong .
abis KS , demo dari PMR .
seperti tahun2 yang lalu , nyewa ambulance dari PMI .
next , demo dari PKS dan lagi-lagi kebetean yang luar biasa melanda saya&temen2 .
dan lagi-lagi obat yang paling mujarab untuk mengusir kebetean adalah :
membuat forum diskusi ( ungkapan lebih halus dari bergossip)
waktu itu ada saya , indri , pethek , ibuk , sasri ,elly , ayu (XII A 10)

ippa : "heh sas , tu lo temenmu !"
dari kejauhan tampak sosok berbadan besar berjalan menenteng kamera besar pribadinya yang sudah pasti harganya puluhan juta rupiah .
sebut saja JB (17+) , mantan temen sekelas saya & sasri di kelas X .

sasri : "wah itu calon suamiku ! aku mau ah jadi calon istrinya atau lebih tepatnya pewaris hartanya"

huahaha

ippa : "tu kameranya harganya berapa ya ?"

sasri : "yg pasti mahal banget pa , tas kameranya aja mahal , lensanya juga mahal bgt .liat tu moncongnya aja panjang banget .dy ikt sekolah fotografi di fotografer nasional , syapa tu namanya ? lupa . sekali pertemuan bayar sejuta ."

ippa : "JB sama S (seorang teman seangkatan kami-red) kaya mana ya sas ?"

sasri : "kaya S kynya . papanya S kan dirut *** (sebuah perusahaan milik negara-red) jawa-bali , kalo papanya JB perusahaan ekspor impor .tapi masih rendah hati S . si S juga punya restauran ***** ***** yang di bandung tu lo ."

ayu : "kalo sama mbak H (mantan kaka kelas-red)?"

sasri : "ya mbak H dong . papanya mbak H bosnya papanya JB"

ayu : "emang perusahaan ekspor inmpor apa to?"

sasri : "ekspor impor lobster . lobster disini sama di luar negeri harganya beda jauhh . padahal yo cm lobster lo , gga bkin kenyang ."

sasri : "la kamu milih mana pa buat jadi suamimu, S apa JB?"

ippa : "aku S aja wes . la kamu S , JB apa fikar (nama sebenarnya , gga perlu disensor)?"

sasri : senyum2 mupeng penuh makna .
hahaa

itulah secuplik gossipan gga penting kita.

acara bergossip berhenti waktu cheers (GGC) tampil .
lumayan nih , tombo ngantuk
haha
kontan semua penonton lansung maju ke depan , terutama para kaum adam yang diakhir penmpilan cheers serempak teriak "lagi..lagi..lagi!"
dasar cowo !

related story :
rizki zul - si gajah ulang tahun ( check out on my friend's awesome blog)

happy old b'day :)

HELL.O there


1 November 2oo8 ,
my school has just celebrated the 131 b'day ! waow , fantastico !
i didn't realize that the ages of this school is moooooore than a century .
no problemo , although it's old enuff , but still called "the most favourite school in town"
alhamdulillah .

because we had to celebrate the day , so we got 3 days free from lessons on thursday till saturday ,
or we called 'classmeet" . it was what we've waited after passed midtest for a week .
time to have some funs after a scary week ! hehe
there are some activities that held on classmeet , such as competitions that must be joined each class .
singing "mars ganesha" , painting bin ,footsal , and also class's cleanless competition . and of course , my class PADEPOKAN (IPA 8 POJOK DEPAN TAMAN)
ready for joining and had prepared well
;)
not only competition, but also 'bakti sosial' and 'jalan santai'.
on 'the day' all of SMA 3 SEMARANG's big family had a ceremony as a thanksgiving symbol.
the ceremony was soooo amazing ! seemed like PASKIBAR has been prepared it as well as possible .good job !

okay , feel uncomplete if i didn't tell you about each competition .
let's begin !

SINGING COMPETITION
it was the first singing competition that held in order to celebrate HUT .
we had to sing "mars SMA 3" , and the participants for each class maximum 15 persons.
each class has prepared PERFECTLY ! most of them used guitar , solo organ , or even violin like an orchaestra with amazing choir !
waow !
and how about my class ??
well , we just need 2 guitars and it's enuff for us .haha
so , what should we do to make our performance different than other class ?
after disscussed together , finally we had a brilliant idea !
what is that ? mixed mars ganesha with "sinanggartulo atulo" . and i've never heard sucha easy listening and cooooool song like our song !
wonderful !
combined with a little dance , and let me introduce our master coreoghrapher : AJI TULANG . haha
actually , we should sing the pure song , we shouldn't change it . but , who cares ?
=)
on the competition ,

dirigen :
sasri

the choirs :
rima , nyaa , viola , amel , fida , ramadhania , mito
fajar kribo , ilham , hanafi , aji tulang , fajar fitrianto

with 2 guitars played by ambon nd tabiez ,

i saw spectators amazed with the performance of our class .they said "kereeen!"
hahaha .
yess , mission successed !

FOOTSAL COMPETITION
damn !
"mbah bejo" isn't in our side .
cause our score was same with our rival : XI IA 4 , so we should play 'penalti'
and THEY win , we LOST !!
arggggghhh !


PAINTING BIN

you can call my class with "art class" because there are many art talents here , such as
hariz , ata , ndog , putri , dewi. they are GOOOOOOOD in drawing , they had high sense of art !
ata has prepared everything , included prepare the painting concept .
i love the concept .

front = gajah aka ganesha (symbol of our school) who is cuttin off the 131 b'day cake
behind=kinds of style people to throw their garbages
cover = "PADEPOKAN" written in 'aksara jawa'
waow ! they drawed it with high quality technic . and every person who looked our bin said "apik" or "keren"
alhamdulillah !


that's all.
sorry for long post .
and sorry again for my terrible grammar .
hhi
peace =)

happy b'day bumi ganesha ..
we're proud of you !
*arca ganesha - kanopi smaga*


the song ..
"kami ini satria ganesha
siap abdi nusa bangsa negara
pegang teguh dasa prasetya ganesha muda
tuk meraih cita-cita
tempat belajar dan menuntut ilmu
tuk menjadi seorang satria
inilah istana kebanggan kami
SMA NEGERI 3 SEMARANG
junjung tinggi budaya bangsa
serta cinta pada sesama
berdasarkan pancasila dan undang2 dasar 45
kami ini satria ganesha
siap abdi nusa bangsa negara
pengabdian tulus jujur dan wibawa
bagi jaya indonesia...
SMA 3 slalu berjayaaaaaa"



related story :
sasri - dirijen sesembahan
(check out on FRIEND'S AWESOME BLOG LIST)
28.10.08

lawang sewu , horror tapi eksotis !

HELL.O there !

minggu , 26 o's 2008
rencana awal si maw latihan perdana drama sama anak-anak . tapi berhubung yang dateng cuma saya , elly , hariz , hanafi , fajar kribo , ilham , jadilah kita cuma bahas kostum + malah ngebahas soal2 stan . hhi
sya sama elly si emang niatnya hari itu pengen dolan ke lawang sewu , menyalurkan hoby fotografi amatiran kita . si indri yang gila voto langsung pengen ikut waktu kita cerita klo mw ke lawang sewu .
nungguin indri dateng , enaknya ngapain ya ? ya voto2 dong , eman2 kalo camdig 8 MPnya elly nganggur . huahaha
sebagai kelinci percobaan jepretan pertama saya aka 'check sound' camera adalah si hariz yang lagi sibuk telepon .
ini nih ..



sorry riz =p

sekitar 15menitan kita berdua nungguin indri . akhirnya dateng juga . eiya , kita bertiga kompakan pake merah2 lo ! 3 hottie girls on red !
terus kita bertiga voto2 di taman depan kelas saya . kali ini kita nyewa ilham buat jadi fotografer .




(indri , saya , elly)

next , si indri minta izin bentar buat ngerjain tugas sama temennya . saya& elly disuruh ke lawang sewu dulu , ntar dy nyusul . yodah deh , kita berdua ke lawang sewu . eh pas keluar gerbang sekola, tiba2 terbesit ide gila saya buat voto2 di depan smaga . padahal buat voto disitu kudu naek pager runcing2 . serem !



selain itu saya juga iseng2 motret sekola tercinta , dari gerbang depan



puas voto2 di gerbang depan , kita berdua langsung cabut ke lawang sewu yang deket banget sama sekolah saya . tiket masuknya 5ribu/orang .
eh nggak nyangka ternyata pengunjungnya lumayan banyak juga . kebanyakan si dari luar kota , kalo diliat dari plat mobilnya . alhamdulillah , jadi nggak takut lagi deh .


dket pintu masuk



elly-saya ,
samping kanan lawang sewu



indri-saya


nyewa mas2 buat motret , lantai atas



nah , foto yang ini tempatnya spooky banget . tapi saya sama temen2 si cuek aja . haha
masi banyak kok foto2 yang laen . bisa diliat di friendster saya .
;)


that's all .
tertarik ke lawang sewu ?
;)

bye !


ps : pulang dari lawang sewu , badan kita meriang semaleman .
ada apa gerangan ?
did we make some mistakes there ??
RAAAWWR !
23.10.08

learn more from DHINA PARAMITA SUSANTI

HELLO

berawal dari hobby googling saya , nyasarlah saya ke blog alumni smaga . beliau menceritakan tentang sosok yang akan saya kupas tuntas ini . saya pun tertarik untuk mengulasnya kembali . mungkin bagi anda-anda keluarga besar SMA 3 SEMARANG , pastilah nama yang ada di judul posting blog ini udah nggak asing lagi . ya , walopun udah basi , tapi nggak ada salahnya kan ? hope we can learn from her , a genious scientist girl . let's check it out !

tahun 2005 , seorang siswi sekolah saya , SMA 3 SEMARANG , dhina paramita susanti berhasil dengan sangat sukses mengharumkan nama sekolah saya , sekaligus indonesia tercinta di kancah international. Dhina meraih medali emas dalam The First Step Nobel to Prize in Physics , Polandia dengan risetnya "Curved Motion of a Shuttlecock" . karya dhina diakui oleh dunia sebagai karya orisinal yang terbaik . Dhina menemukan model formula baru untuk menganalisa pergerakan shuttlecock badminton yang sangat unik jika dibandingkan dengan formula fisika konvensional yang mengacu pada gerak bola . Dhina berhasil menyingkirkan 78 peserta dari 28 negara . padahal total kompetisi fisika paling prestisius itu ada 300 , dan kemudian dipilih 78 finalis . Dhina bersaing ketat dengan Anike Nelce Bowaire (papua-indonesia) , Marina Radulaski (serbia-montenegro), dan Stanley Shang (USA) . berbeda dengan olimpiade matematika ataupun fisika dimana peserta diwajibkan menjawab tes atau pertanyaan , dalam kompetisi ini peserta dituntut untuk mempresentasikan hasil penelitian/desrtasi di hadapan juri untuk memperoleh nilai terbaik .

Berbagai penghargaanpun diberikan kepada dhina . dhina mendapat penghargaan dari Presiden SBY , Satyalencana Wira Karya . Pihak penyelenggara kompetisi tersebut memberikan hadiah berupa riset gratis bidang fisika selama satu bulan di Polandia . Selain itu , berkat prestasinya itu Dhina menerima beasiswa dari Freedom institute yang dimiliki Bakrie Group untuk melanjutkan S1-S3 dimanapun , dengan biaya sepenuhnya yg ditanggung oleh Freedom Institute . WAOW !

Dhina yang saat masih duduk di bangku SMP (SMP 2 SEMARANG, SMP saya juga . hehe) punya cita-cita untuk mendirikan sekolah gratis bagi mereka yang kurang mampu . Seiring berjalannya waktu , Dhina memutuskan untuk menjadi ilmuwan , karena menurutnya profesi ini sangat menjanjikan untuk masa depan , dan juga dapat memberi peluang untuk mewujudkan cita-citanya yang maha mulia itu . cara belajar Dhinapun sama seperti anak-anak lain . dia tidak bisa belajar tanpa musik pop atau Kenny G (instrumentalis Saksofon) . di kelasnya saat itu , Dhina bukanlah yang terpintar kalau dilihat dari nilai akademis . dia hanya menduduki peringkat 4 di kelas ketika kenaikan kelas . tapi kelebihan Dhina adalah , rajin , memiliki rasa keingintahuan yang sangat tinggi , kreatif dan pantang menyerah . "dia berhasil membuktikan rumus semangat x kemapuan = hasil" begitu kata pembimbingnya , Wahyu Hardyanto Phd yang merupakan doktor lulusan Technisce University , Jerman .

terima kasih telah mengharumkan nama SMA 3 SEMARANG di dunia international , mbak dhina . semoga masih ada dhina-dhina yang lain di bumi Ganesha !

sumber :
*suara merdeka
*iwan95.multiplay.com
17.10.08

review of math test

HELLO
i've passed two days of my midtest .
today was math nd history . the materials of math are integral and linear program .
based on formative test , i think i got very very bad mark (my teacher hasn't announced the result yet ). it was about integral .
how about today ?
actually , in my opinion it's not as hard as formative test . and how lucky i'm ! saya dikelilingi orang-orang pintar :
haris , fajar ganteng , fajar keriting , ilham . ohh , terimakasih ya allah =)

well , the questionts consist of 30 multiple choices nd 5 essays .
essaynya lumayan bikin saya keringetan dengan hitungan2 yang bener-bener menghabiskan kertas coret2an saya .
*fyi , pengawas di ruangan saya tidak mengizinkan membawa kalkulator & alfalink ! opadahal oh padahal di ruangan lain diizinkan make kalkulator . NGGAK ADIL AH PAK ! =(
ini nih , essaynya :

31. find the minimum value P=20x+20y of linear inequality system
4x+y>=8
2x+3y>=12
4x+3y>=24
x>=0
y>=0

32.A 1940 m2 parking area can accomodate 160 cars nd buses . each car needs 4m2 and each bus needs 25 m2 . the parking ticket cost Rp 5000 for each car nd Rp 10000 for each bus. When the parking area is full , find max profit obtained by parking administer .

33 . integral
34. The tangen line a curve at the point (2,1) perpendicular x+2y-3=0 and each point (x,y) is A''=3-6x . find equation of curve .

35. The region enclosed by curve t=3x-x2 and line y=x from x=0 to x=3 .
a . sketch curve
b . Find the area

notes :
all questions (multiple choices+essays) were written in english .
ooh , kejam =(
anyway , doakan saya ya semoga nilai saya tuntas .
doain saya juga buad midtest yg masi 5 hari lg .
mucho thanks
;)


i know you love me ,
xoxo



*I
15.10.08

hipotesis baru : trik jitu menjadi PINTAR

HELLO
wawwaw longlonglong time no see you , my blog .
=)
actually , i wanna share everyday..
but, im sorry , i can't .
i'm promise ,
if i have time , i'll post lots stories here .
so , don't miss me my loyal reader .
hhe

well , i wanna tell you about today , oct 16 2OO8 .
we had physic examination .
ok , ada sisi positifnya juga sih ulangan mandiri sebelum midtest .
itung2 nyicillah . alhamdulillah , usha saya buat belajar semaleman + dilanjutin belajar di sekola ternyata nggak sia-sia .
awalnya sih , maless bgt belajar fisika . dari jaman-jaman jahiliah SMP dulu , sampek skarang mau lulus SMA , fisika jadi momok yang paling menakutkan buat saya .
kepala saya nguing2 kalo ngeliat rumus2 yang seabrek-abrek . waw !
tapi ternyata kalau kita mau belajar sungguh2 + ikhlas , rumus2 itu gampang dipahami kok .
iyya ngga ?

so, pelajaran moral hari ini :
"pekerjaan apapun yang dilakukan dengan sungguh2 , pasti hasilnya memuaskan"
(ya walopun belum tentu ulangan fisika saya dapet bagus)
hhe

back to topic sebenernya yang mau saya ceritakan . anggep aja yang tadi cuma opening .
:D
ada temen saya yang naudzubillah , pinter banget . namanya mita , tapi kalo saya suka manggil dy mito . temen saya yang satu ini jago banget pelajaran2 eksak , ky mat , fisika , kimia , biologi . stelah saya amati kesehariannya , dy punya beberapa kebiasaan aneh .
apa itu ?
*sering bersendawa
*sering menguap keras di saat suasana kelas lagi tenang
*sering mengeluarkan suara aneh dari idung

dan hari ini , waktu lagi pelajaran kimia , dan temen2 lagi pada asyik memperhatikan powerpointnya Mr.Rohmadi , si mito menguap keras banget , tanpa dosa , tnpa beban .
otomatis , sekels ketawa termasuk saya , ibuk , nyaa , sasri yang emang sering memperhatikan kebiasaan si pintar ini .
akhirnya , kita berempat membuat suatu hipotesis yang menghubungkan 3 kebiasaan dya + kepintarannya :

trik jitu supaya pintar :
*sering bersendawa
*sering menguap keras di saat suasana kelas lagi tenang
*sering mengeluarkan suara aneh dari idung


gimana ?
tertarik untuk mencoba ??
silakan hubungi saya kalau berhasil
:D

i know you love me ,
xoxo

*I



5.10.08

dunno wht to share ;)

HELLO
don't count how many days since my prev post nd definitely my first post .
you'll count till you drop ;)
*ohh , brlebihan
hha
here's a (thank you)for you first .
;D
well , some reasons behind it .
this week is a busy damn week .
how come ? yess , wash clothes , clean house , help my mommy to cook , have been my daily activities .
ohh , poor me ! x(

beside it , there ain't much to blog about .
hha
see ya !


i know you love me .
*ippa ;)
30.9.08

1 bulan = 2 juz ?

hell . bener2 hell . gmana ngga ? masi inget bener waktu guru ngajiku bilang

"mbak, kalo bisa ditarget sebulan hafal 2 juz ya ?"

dan aku masi hapal bener reaksiku saat itu : melongo , shocked .

helloo bu guru , aku ini bukan anak pondokan yang emang makanan tiap harinya ngafalin al-quran .
aku cuma anak sekolahan biasa , yang tentu aja kesusahan menyisipkan kalimat-kalimat al-quran di otakku , diantara rumus2 kimia , fisika dan matematika !
*lebay*

flashback bentar . saudaraku , yg juga alumni smaga , sekarang ketrima di undip . dia terkernal pinter . dan usut punya usut , teranyata ibunya ngundang guru ngaji , saudaraku itu disuruh ngafalin al-quran . katanya si bisa ngefek sma kecerdasan . dan itulah alasan ibuku ngundang guru ngaji ke rumah tiap sabtu& minggu . dengan harapan : aku bisa jadi hafidzah + bisa kayak saudaraku .
huh .

sekarang aku dalam tahap nyelesein juz 30 . dan bentar lagi , insya allah beranjak ngafalin juz 29 .
hard . yah , hard .
but , i've to to try it .
i've to make sure my self , that i can do it .
doakan yaa :)

first posting . welcome to bloggy ;)

G'Day all !

finally ..
i've made my own blog .
special thanks to :
*my friends who give me inspiration to make a blog
*my beloved auntie , who borrowed me her speedy . hhe

welcome to my simple blog !
feel free to leave comments here .
you know you love me .
xoxo