19.12.08

Panti Asuhan An-Nur Penggaron

HELLO

selesai terima rapor , anak-anak padepokan kompakan mau survey ke panti masing-masing .
walopun social care kita dimulai tanggal 27-30 , dan kita gak pengen merusak liburan kita ,
alhasil kita sepakat hari sabtu ini silaturahmi .
rekan seteam saya :

ilham a.k.a hidung , hanafi , putri , nisa , ata , ruli a.k.a sister & ali

kita ber8 boncengan naek motor .
sebenernya saya udah punya akal busuk dari awal, si nisa kudu diboncengin hidung titik
hahaha
(kamu bakal ketawa kalo ngerti sebabnya .terlalu vulgar kalo saya jabarkan disini . haha)
but suddenly ..

nisa : "fa , kamu bonceng siapa ?"

ippa ; "sembarang nis .."

saat itu yang masi nganggur cuma motornya hidung & ali .

nisa : "kmu apa gak kewalahan kalo naek megapronya ali ? kamu kan boncengnya nylempo to ?"

OMG ! ternyata uda ada chemistry antara nisa & ali , sodara-sodara !

ippa : "oh iya ding nis . yodah kamu sama ali aja"
mission failed .

alhasil , mau gak mau saya bonceng hidung deh ,senjata makan tuan !

hidung : "fa kamu bonceng aku aja , kalo putri yang bonceng aku , terus ntar jatoh kan kasian , nek kamu meh jatoh/apa kan gapapa ."
(dengan muka ngejek nyebelin khas hidung)

sialaaaan ! dasar manusia berhidung belang (baca : besar )

smaga-penggaron lumayan jauh juga & lumayan bikin pantat encok kalo naek motor .
sepanjang jalan , hidung terus dan terus menerus menyindir nilai rapor saya !

"fa , mengko ning omahmu ya , tirakatan !"

"cah pantine diajari MATEMATIKA wae pye ?"
(dengan memberikan penekanan pada kata MATEMATIKA )

sabar faa , sabar ..
okke , saya akui . hidung punya kepandaian dalam hal MENYINDIR , MENGEJEK dsb .
dan parahnya saya yang selalu jadi sasaran empuk si hidung ini .
cuma yogie yang bisa bikin hidung kewalahan kalo perang mulut . hahaha

gak susah kok buat nemuin pantinya .
kita sampai di panti asuhan jam 12an . yang cowo2 shalat jumat , sedangakan kita para wanita duduk2 di halaman panti.
selesai shalat jumat , kita dipersilakan masuk sama bapak-bapak , pengurus pantinya mungkin .
tapi lagi-lagi kita dikacangin .
setelah menunggu sejam lebih , akhirnya ada ibu2 dateng , ternyata bu imran , si empunya panti .
kitapun mengobrol panjang lebar dengan bu imran , memperkenalkan diri , nanya2 sejarah panti , dll .
ini data sementara yang kita dapet , buat bahan laporan nanti .

PANTI ASUHAN AN-NUR
jl KH ahmad thohir 41 , penggaron

basis : islam , wilayah pondok pesantren
berdiri : thn 2000
penghuni : 12 laki-laki
8 perempuan
kegiatan sehari-hari :
- sekolah ( Mts , MI , MA )
- istirahat pulang skolah
- mujahadah
- mengaji bermacam2 kitab

tak lama kemudian datenglah anak2 smaga juga , XII IPA 1 yang social care gelombang pertama
hari ini hari terakhir mereka .
yang saya kenal sih cuma astrid sama dhani .
sayapun langsung ngobrol panjang lebar sama astrid , nanya2 pengalaman mereka 4 hari disini
"jam kerjanya dari jam berapa trid ?"

"jam 7 sampek jam 4"

"enak gak disini ?"

"heh kalian tu bejoo banget ! kalian liat tu tumpukan kayu rapi yang disitu . aslinya , masya olloh , kotor banget , berantakan banget !"

"la trus kok bisa rapi gitu ?"

"ya anak2 cowok2 kita yang nebangin kayunya . dan kamu tau , anak2 cowo di panti ini gak ada yang respect blas ! aku dah gembar-gembor ke anak2 panti yang cowo2 byar ngebantuin , eh malah pada lewat sliwar sliwer tok belagak model !rese banget !"

"lo kok gitu to ?"

"anak-anak disini kepekaannya kurang . mereka sukanya di kamar mulu ."

"terus kalian disini ngapain aja ?"

"ya masak , nyapu halaman . sebel banget , halamannya disapu gak bersih2 . godongnya gak habis2 ! pengen taktegor pohonnya ."

"terus ngapain lagi ?"

"nyuci baju . kemaren tu ya , ada tumpukaan baju disitu kayak udah setaon gak dicuci !mana dibawahnya sampah2 pula . ada laler2nya gitulah ."

"terus kalian yang nyuci?"

"iyalah . tapi cuma 4 doang itupun kerudung/apa gitu . jijik banget ! seumur2 ya , 17 taon aku hidup baru kali ini nyuci baju ! aku nyuci bajuku dewe wae mikir , apalagi baju jorok gitu ! hiiii ."

"hahahaha . la trus kalian bikin kegiatan apa disini ?"

"macem2 . ada lomba kebersihan , yang menang dapet hadiah makanan ."

"hari ini ?"

"hari ini perpisahan , mau takstelin film ."

"oww , eh mushalanya dimana ya trid ? aku blum shalat ."

"tu disitu , wudhunya disitu . tapi aku merem kalo wudhu ."

"kenapa ?"

"gak tegel liat airnya . sumpah ! aku aja pipis di pombensin !"

hahahaha .
haduhh , enaknya ngadain kegiatan apa ya biar mereka excited sama kita ?
any ideas ?
gak sabar nunggu 27 desember nih .
janji deh , bakal saya ceritain habis2an pengalaman kita 4 hari kerja sosial disana !
keep reading yaaa
:)


0 gossip(s):