1.8.09

FK = Fakultas Komputer

alhamdulillahirabbilalamin.
kemaren malem tepatnya jam 18.00 hasil snmptn bisa dilihat setelah sebulan terkatung-katung penuh penantian. aku diterima di ilmu komputer undip, atau yang sudah berganti nama jadi teknik informatika. inilah jawaban dari doa-doaku, bapak ibu, eyang, juga temen-temen semua yang tak henti-hentinya mendoakan & memotivasiku saat aku jatuh berkali-kali, saat aku lelah menghadapi semua ini, saat aku hampir menyerah & tak sanggup berdiri tegak lagi.
walaupun sebenernya aku ngerasa sedikit kecewa (lebih dari sedikit sih sbnrya). aku belum berhasil mewujudkan mimpi terbesarku tahun ini. aku ngerasa jijik sama diriku sendiri. temen-temenku bisa, kenapa aku nggak? sebegitu bodohnya kah aku, tuhan??
i need a shoulder to cry on, rweally :(

memang 2 hari ini aku tertawa, aku senyum. hanya itu yang bisa aku lakuin buat nutupin kekecewaan ini. adakah cara lain? gak ada kan? aku tau aku salah. aku tau seharusnya aku ikhlas & bersyukur atas apa yang aku dapet. aku tau. semua orang bilang ky gitu. tp tetep aja nyesek di ati. barusan aku baca postingan terbaru di blognya pempi. sedikit banyak aku ngerasain hal yang sama ky yang dia rasain. yah, emang bener jangan terus-terusan mendongak ke atas, sesekali liatlah ke bawah, banyak temen-temen di luar sana yang belum seberuntung kita. mungkin ini memang jalanku, jalan yang dipilih Allah untukku. rencana Allah selalu lebih indah dari yang kita bayangkan. well, seenggaknya kalimat itu yang saat ini bisa mnghiburku..

sebenernya akhir-akhir ini memang aku lagi tertarik belajar informatika. belajar komputer adalah hal yang jauh dari kata membosankan bagiku. aku inget, dulu aku pernah ikut kuis di facebook

"apakah anda cocok jadi dokter?"
dan jawabannya
"anda lebih cocok bekerja di bidang komputer".
bulekku pernah bilang ke aku "bulek kurang setuju kalo mbak iffa masuk kedokteran". entah semua ini cuma kebetulan/memang petunjuk dari Allah. perlahan aku sadar, aku memang gak punya mental dokter. lihat darah/jarum suntik aja udah lemes rasanya. jadi mikir, gimana pasienku ntar kalo dokternya aja ky gini? Allah Maha Mengetahui, Dia lebih mengetahui apa yang aku butuhkan. yang aku butuhkan nggak selalu sama ky yang aku inginkan. i hope so..

btw, tadi salah satu sahabatku ngirim sms
"lo itu kan sm aja FK (fakultas komputer). makanya kalo doa jangan setengah-setengah, jangan nyebut FK doang, tapi yang lengkap: fakultas kedokteran."
humor yang bagus, bagus tapi nyakitin! hahahaha (ketawa nggak ikhlas).

2 gossip(s):

Andika said...

"yah, emang bener jangan terus-terusan mendongak ke atas, sesekali liatlah ke bawah, banyak temen-temen di luar sana yang belum seberuntung kita."

Melihat ke bawah itu gak salah juga sih. Tapi amu gak pingin kan meratapi nasib dan menghibur diri dengan melihat ke bawah terus2an?

Daripada gitu, lebih baik melihat ke depan, karena yang akan kita hadapi itu ada di depan. Namanya juga masa depan, bukan masa bawah (jayus ya? haha). Jadi...terus maju, mulai dari tempat kita sekarang, dan semangat terus! :)

*maap sok tauku keluar lagi*

ippaparazzi said...

gak sok tau kok ndog, tapi emang bener.
thanks ya sob :)