28.8.09

mahasiswa baru, semangat baru!

hola!


OSPEK/PPMB (Program Penerimaan Mahasiswa Baru) undip 2009, 26-28 agustus selesai sudah & otomatis status saya resmi berubah jadi mahasiswa undip prodi ilmu komputer (teknik informatika) .

sekarang saya bukan lagi anak sekolahan yg harus belajar di sekolah dari pagi sampe siang setiap hari. saya bukan lagi anak sekolahan dengan seragam OSISnya. saya harus mulai membiasakan diri dengan sebutan 'anak kuliahan'. mulai membiasakan diri manggil 'guru' dengan sebutan 'dosen', 'mapel' jadi 'mata kuliah'. dan tentu saja nggak lagi belajar fisika, biologi, PKn, b.jepang dll. sekarang saya dihadapkan dengan mata kuliah yg mayoritas masih asing buat saya ky pemrograman web, algoritma, kecerdasan buatan, rancangan digital, basis data, dsb.

sekilas terdengar cukup menarik, tp kalo kata senior-senior "susah dek, butuh perjuangan habis-habisan buat dapetin IP bagus"


-___-

oh ya, ospek di kampus saya bisa dibilang lumayan seru. slogan 'anti kekerasan' bener-bener dijunjung tinggi & dipatuhi sm senior-senior. gak ky anak-anak teknik yg jam 6 udah pada kumpul, pake atribut mcm2, blm lagi dibentak-bentak sm senior. di kampus saya masuk jam 7, gak disuruh pake atribut apapun, gak ada satupun senior yg bentak-bentak. ospek cm diisi ceramah-ceramah dr dosen tentang etika kehidupan kampus, pengenalan fakultas & prodi, pengenalan lapangan pekerjaan, alumni, pengenalan UKM & HIMAKOM (himpunan mahasiwa ilmu komputer) undip, pengenalan internet, diajakin jalan-jalan ke lab ilkom & diajari pengoperasian komputer yg pake ubuntu & windows, kunjungan ke perpus, games2 seru dari senior2, dan juga nyanyiin mars HIMAKOM bareng senior. seneng bgt punya senior-senior yg care & siap membimbing & membantu juniornya 24 jam (lebay)

my team w/ mas lathif & mbak mpus

selain senior2 yg asyik-asyik, 86 temen baru saya juga seru-seru. ada yg dari papua, medan, NTB, jakarta, dan juga 2 mahasiswa asing dari Turki. dari 86 temen baru saya cuma 20an yg cewe. jadi berasa anak STM deh. hehe

alhamdulillah gak ada yang sok, gak ada yg ngegeng. so far so goodlah..


tapi, jujur saya malu sm mereka. mereka jauh2 dari papua, medan, ntb, ninggalin keluarga demi cari ilmu, hidup mandiri jadi anak kos-kosan, tp itu semua gak menyurutkan semangat belajar mereka sedikitpun. lalu bagaimana dengan saya? jujur, rasa desperate ky yg pernah sy ceritain di postingan blog (fk=fakultas komputer) masih ada. tapi saya janji bakal belajar mencintai kampus baru, teman-teman baru, dosen baru, pelajaran2 baru dan kehidupan baru saya sebagai anak kuliahan.



buat kamu, saya, dan semuanya yg juga baru aja 'melepas masa lajang' dan menempuh hidup baru di dunia perkuliahan, selamat berjuang kawan! ini baru awal dari perjuangan kita. mulai sekarang stop jalan di tempat, mulailah berlari gapai cita-cita..

salam mahasiswa!



"syukuri apa yang ada.. hidup adalah anugerah

tetap jalani hidup ini melakukan yg terbaik..

tuhan pasti kan menunjukkan kebesaran dan kuasanya

bagi hambanya yg sabar & takkenal putus asa..

jangan menyerah.. jangan menyerah..

JANGAN MENYERAH!"

4 gossip(s):

Tiwi said...

ngece ikk.. aku masi kayak anak sekolah og fa, masuk jam 7 pulang jam 13 tiap hari. jan jan.. :(
cuman ngrasa pindah ke LC aja, secara nggak pake seragam. haha.

* p e m p i y * said...

wahh ada fotonya. aku gag foto", huhuhuhu. sipp pah. KITA HARUS SIAP MENEMPUH HIDUP BARU! YIIHAAAAAAAAA

IPPAPARAZZI said...

tiwi:
waow selamat ya bu dokter :)
ada jam ke-0 gak tuh? hehehe

pemz:
iya dongssss ilkom getoo haha
kampusmu di bawah ya pemz? gak ketemu dong kita huhuhu

i c h a o t i c said...

ah kata siapa anak teknik kumpul jam 6 trs dimarah2in? aku enggak tuh. isinya malah mbanyol terus senior2nya. hihihi